PERKUAT MINAT BERINOVASI, RSUD BREBES GELAR BIMBINGAN TEKNIS DAN SOSIALISASI SI PINTER NOVA

Wed, 28-Aug-2024

Kategori: Berita

RSUD Brebes menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi tentang Sistem Informasi Pengelolaan Terintegrasi Inovasi (SI PINTER NOVA) di Aula RSUD Brebes pada Kamis, 15 Agustus 2024. Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka penguatan minat berinovasi di lingkungan RSUD Brebes.

Hadir dalam pembukaan Bimtek itu, Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian dan Mutu RSUD Brebes, dr. Aries Suparmiati, MSc,SpA, Kabag Perencanaan, Kasubbag Inovasi, Teknologi dan Digitalisasi, Kasubbag Mutu, SDM, Diklat dan Litbang serta para narasumber.

Menghadirkan narasumber Muhammad Siwi Nugraha,SIP,MPA dari Baperlitbangda membawakan materi tentang Inovasi dan Indeks Inovasi Daerah. Dilanjutkan Kasubbag Inovasi, Teknologi dan Digitalisasi RSUD Brebes, Melliana Irawati,S.T.TEM menyampaikan materi tentang penjelasan teknis Aplikasi SI PINTER NOVA. Selain itu Ratna Wijayanti S,Gz, Inovator dari Instalasi Gizi RSUD Brebes berbagi pengalaman tentang Inovasi “Si Kubiz” yang telah memenangkan lomba Inovasi di Tingkat Kabupaten Brebes, bahkan lolos 25 besar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari semua Manajer Pelayanan Pasien, semua PPI, semua Kepala Ruang dan Kepala Instalasi beserta stafnya. Diharapkan melalui Bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pegawai tentang Inovasi Pelayanan Publik di RSUD Brebes. Selain itu juga dapat memotivasi pegawai untuk mengembangkan inovasi di RSUD Brebes, berbagi pengalaman dengan para Inisiator Inovasi yang ada di RSUD Brebes serta untuk mensosialisasikan Si Pinter Nova sebagai aplikasi untuk inovasi. 


Salam Mitra Untuk Sehat, Melayani Dengan Sepenuh Hati